Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan di CEV Moto3 Jerez, Tangan Kiri Mario Suryo Aji Patah

  • Oleh Teras.id
  • 30 Agustus 2020 - 14:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, mengalmai kecelakaan di sesi kualifikasi pertama balap motor FIM CEV Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat, 28 Agustus 2020. Pembalap Astra Honda Racing Team itu terjatuh di lap kedua di antara tikungan 11 dan 12, yang merupakan area cepat di lintasan. 

Kecelakaan itu menyebabkan tulang mercarpal ke-3, ke-4, dan k-5 tangan kiri Mario patah. Akibat kecelakaan itu, Mario tidak ikut balapan di hari Sabtu dan Minggu, 29-30 Agustus 2020. "Saya akan berusaha keras agar bisa kembali dan melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia," tulis Mario di akun instagram pribadinya @mariosuryoaji. 

Di sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1-FP2), Mario sebenarnya mencatat waktu yang bagus. Di FP1, Mario mencatat waktu 1 menit 47,470 detik dan berada di posisi 6. Ia hanya terpaut 0,561 detik dari rider tercepat asal Spanyol, Gerard Riu (KTM/AGR TEAM). Di FP2, posisi Mario masih cukup kompetitif di posisi 8 setelah mencatat waktu 1 menit 47, 915 detik. 

"Saya mencatat putaran yang bagus di sesi latihan bebas dan bisa bersaing dengan pembalap tercepat. Feeling saya dengan motor juga ok," ujar dia. 

Motor Sports Dept Head PT Astra Honda Motor Rizky Christiano mengatakan bahwa Mario sudah melakukan yang terbaik, mulai dari persiapan matang, baik di Indonesia maupun Barcelona (tempat tinggal sementara Mario), demi bisa kembali beraksi di ajang Moto3 Junior World Championship ini.

Pada sesi latihan bebas FIM CEV Moto3 Jerez, Mario menunjukkan potensi sangat bagus, menjadi salah satu pembalap cepat di lintasan. Namun sayang dia terjatuh dan mengalami cedera tulang metacarpal.

"Saat ini konsentrasi tim adalah berusaha melakukan penanganan terbaik untuk Mario. Kami berharap Mario bisa segera kembali pulih dan meneruskan perjuangannya untuk membanggakan Indonesia di arena balap International," ujarnya.  (TERAS.ID)

Berita Terbaru