Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil BupatiSeruyan Kunjungi Perkebunan Buah Naga di Kotim

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Agustus 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di sela kegiatannya, Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyempatkan mengunjungi perkebunan buah naga di Desa Kandan, Kotawaringin Timur.

Dalam kunjungan ini, Iswanti banyak berdialog dengan salah satu petani di wilayah setempat, yang telah sukses mengembangkan perkebunan buah naga, di atas lahan seluas lebih kurang 5 hektar.

“Beberapa hari lalu kami menyempatkan mengunjungi perkebunan buah naga, yang di kembangkan salah satu petani di Desa Kandan. Di kebun ini, telah sukses menghasilkan buah naga yang melimpah,” kata Iswanti, Minggu, 30 Agustus 2020.

Dari kunjungan ini. Iswanti berharap, kesuksesan yang diraih petani di sana, dapat diikuti oleh para petani di Kabupaten Seruyan, bahkan mereka siap membagikan ilmu untuk pengembangan tanaman buah naga di Seruyan.

“Saya sangat berharap, hal serupa bisa di kembangkan di Kabupaten  Seruyan, karena lahan untuk pengembangan tanaman buah dan tanaman pangan lainnya masih sangat luas,” imbuhnya.

Selain itu, Iswanti berharap masyarakat di Kabupaten Seruyan yang memiliki lahan di sekitar pekarangan, agar  dapat memanfaatkan dengan menanami berbagai tanaman jenis buah dan sayuran.

“Dengan adanya tanaman buah dan sayuran disekitar pekarangan, selain untuk kebutuhan sendiri, juga bisa sebagai usaha untuk menambah pendapatan keluarga, bila hasilnya di jual,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru