Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Sepang Bersama Pemdes Rabauh Bangun Sumur Bor Untuk Warga

  • Oleh Nopri
  • 30 Agustus 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Serka Wagianto
bersama dengan Pemerintah Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas membangun sumur bor untuk warga. Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengatisipasi kelangkaan air di wilayah setempat.

"Kegiatan pembuatan sumur bor ini berguna juga untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Rabauh," kata Serka Wagianto.

Serka Wagianto menuturkan, pekerjaan sumur bor tersebut sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan dinyatakan selesai. Saat ini, sudah siap dialirkan ke rumah warga dengan menggunakan pipa yang sudah disediakan oleh pemerintah desa.

"Proses pengerjaan sumur bor yang kita lakukan beberapa hari yang lalu sudah 100 persen selesai, sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi, kita akan salurkan air tersebut kerumah warga masing," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih. Untuk itu, pembuatan sumur bor ini dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

"Sebagai Babinsa kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk mengatasi kesulitan rakyat," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru