Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Beri Rasa Aman untuk Warga Beribadah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani untuk beribadah, personel Polsek Kapuas Hilir melakukan patroli ke sejumlah gereja, Minggu, 30 Agustus 2020.

Patroli menyasar sejumlah gereja yang melaksanakan Ibadah Minggu, seperti Gereja GKE Hampatung di Kelurahan Hampatung, Gereja Bethania GKE Barimba di Kelurahan Barimba, Gereja Pantekosta "Tiberias" Barimba di Kapuas Hilir, dan Gereja Bethel Indonesia Sei Pasah.

"Patroli juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja," kata Subandi mewakili Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Dia menyebutkan dalam pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja se-Kecamatan Kapuas Hilir sudah menggunakan protokol kesehatan dan menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Kami juga mengimbau jemaat agar selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, diperiksa suhu tubuh, dan jaga jarak fisik," tuturnya.

Selain itu, disela patroli pihaknya juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada sejumlah tokoh masyarakat di wilayah setempat.

"Tokoh diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, sehingga masyarakat tidak mudah terhasut isu SARA, paham radikan, dan terprovokasi informasi bohong atau hoaks," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru