Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Gunung Bintang Awai Tak Jemu Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 30 Agustus 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Personel Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) tak jemu mengajak masyarakat agar berperan serta dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Ajakan tersebut disampaikan saat sosialisasi dan edukasi kepada warga Desa Tabakanilan. Minggu, 30 Agustus 2020.

“Hal ini terus kita lakukan sebagai upaya mencegah karhutla secara dini dengan memberikan pemahaman terkait bahaya dan konsekuensi hukumnya,”  kata Kapolsk GBA, Iptu Rahmat Saleh Simamora mewakili Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah.

Selain itu, itu pihaknya juga memasang spanduk imbauan bertulisan stop membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman dan denda.

Kapolsek mengatakan, diwilayah GBA merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki lahan gambut cukup luas. Oleh sebab itu, tiap tahun dilakukan upaya penecegahan dengan berbagai cara, termasuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita mengedepankan upaya preemtif atau pencegahan daripada penindakan,” ucap dia.

Ia menambahkan, memasuki musim kemarau sudah menjadi kegiatan rutin bersama satgas pencegahan karhutla di lapangan, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru