Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Instruksikan Sekolah Data Nomor Ponsel Siswa untuk Bantuan Kuota Internet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan (Diadik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah memerintahkan kepala sekolah agar mendata nomor ponsel siswa, untuk diinput ke data pokok pendidikan (Dapodik) guna menerima bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI.

"Program pemberian kouta internet bagi peserta didik sudah kami sampaikan kepada seluruh kepala sekolah di Kotim. Saat ini masih penginputan nomor ponsel siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, 30 Agustus 2020. 

Program bantuan kuota tersebut merupakan implementasi SKB 4 Menteri, tentang panduan penyelenggara pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. 

Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat agar pembelajaran online bisa berjalan dengan lancar, dan warga tidak terbebani dengan pembelian kuota. 

"Nanti setelah input nomor ponsel tersebut selesai, maka pemerintah pusat langsung yang akan mengirimkan kuota," kata Suparmadi. 

Sementara, penginputan nomor ponsel melalui Dapodik sendiri akan dilaksanakan hingga 11 September 2020 mendatang. Sedangkan kuota yang diberikan sendiri diperkirakan sebanyak 32 giga byte (GB) per bulan selama 4 bulan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru