Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha di Sampit ini Siapkan Hadiah Rp 1 Juta Bagi Warga yang Laporkan Bandar Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengusaha di Sampit bernama Samsul atau yang dikenal dengan nama Asul, membuat sayembara bagi warga. Dia siap memberikan hadiah Rp 1 juta, bagi siapa saja yang melaporkan bandar narkoba kepada pihak kepolisian.

"Saya siap beri hadiah Rp 1 juta bagi masyarakat Kotim, yang memberikan informasi atau laporan kepada polisi atau saya terkait keberadaan bandar narkoba. Dengan syarat laporan tersebut harus terbukti," ujar Asul, kepada Borneonews.co.id, Minggu, 30 Agustus 2020.

Informasi yang diberikan harus valid. Dan memang benar-benar bandar bukan pengedar kecil. Hal tersebut dilakukan karena kegeramannya terhadap peredaran narkoba.

"Sayembara ini berlaku bagi yang memberikan informasi terkait bandar sabu. Karena kalau pengedar atau kurir sudah banyak ditangkap polisi," kata Asul.

Dia berharap dengan sayembara tersebut bisa menggugah hati masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi. Sehingga, aparat bisa bergerak untuk melakukan penyelidikan hingga menangkap penjual barang haram tersebut.

"Ini saya lakukan demi membantu menyelamatkan generasi bangsa. Karena kalau sampai generasi muda dirusak narkoba, apa jadinya bangsa ini ke depannya," terang Asul. 

Sayembara tersebut juga disebarkannya melalui media sosial facebook. Hal itu dilakukan agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

"Ini upaya saya membantu polisi untuk memerangi narkoba," tegasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru