Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Katingan Mulai Ramai Dikunjungi Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Geliat pariwisata di Kabupaten Katingan mulai terasa. Seperti pada Minggu, 30 Agustus 2020, warga menikmati hari libur dengan bersantai di sejumlah objek wisata.

Contohnya Wisata Kum-kum di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan yang menjadi salah satu alternatif warga menikmati liburan.

Objek wisata ini lokasinya tidak jauh dari Pasar Kereng Pangi ini. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau berada di ruas jalan antara Kereng Pangi - Baun Bango.

Di sana ada beberapa gazebo untuk bersantai. Uniknya, bangunan gasebo yang ada berada di atas kolam ikan.

Pengunjung yang datang juga dapat menyaksikan ratusan ikan cukup besar, di antaranya emas, patin, nila dan ikan gurami. Sehingga tidak jarang pengunjung yang menaburkan makanan yang dibeli dari pengelola.

"Iya, anak-anak kalau ke Kereng Pangi selalu menyempatkan untuk datang ke objek wisata ini, terutama saat hari libur," tutur Rita, warga Kasongan.

Sementara menurut Lisa, pihak pengelola Obyek Wisata Kum-kum Kereng Pangi mengaku semua pengunjung sejauh ini tidak dipungut biaya alias gratis. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru