Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kapuas Tindaklanjuti Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Agustus 2020 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menindaklanjuti terkait dengan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan terkait program pemberian kuota internet bagi peserta didik.

Kepala Disdik Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menghimpun data berupa nomor telepon seluler peserta didik untuk diinput ke dalam Dapodik.

"Sudah kami infokan ke sekolah-sekolah, dan sedang dalam penyelesaian berkaitan dengan program pemberian kuota internet bagi peserta didik," katanya, Senin 31 Agustus 2020.

Pihaknya telah juga menerima surat pemberitahuan dari kementerian, bahwa ada perubahan jadwal yang mana sebelumnya penginputan data ke Dapodik tersebut sampai 31 Agustus 2020.

Kini tenggat waktu diperpanjang sampai 11 September 2020. "Ada perubahan jadwal. Dan saat ini sedang dalam proses penyelesaian," jelasnya.

Adapun penginputan nomor ponsel peserta didik melalui Dapodik akan dilaksanakan hingga 11 September 2020 mendatang. Sedangkan kuota yang diberikan sendiri yang direncanakan sekitar 35 Gigabyte (GB) per bulan. (DODI/B-6)

Berita Terbaru