Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Sita Puluhan Knalpot Brong

  • Oleh Ramadani
  • 31 Agustus 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara kini sedang gencar melakukan razia mengenai penggunaan knalpot brong atau racing di sekitar wilayah Kota Muara Teweh.

Dari razia yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir, puluhan knalpot brong disita dari para pengendara.

Menurut, Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Reny Arafah, bahwa kegiatan razia ini dilakukan karena banyaknya aduan masyarakat akan knalpot brong yang digunakan para pengendara, khususnya sepeda motor, yang mengganggu dalam hal pendengaran dan ketenangan masyarakat.

“Jadi ada puluhan knalpot brong yang kami sita saat melakukan razia maupun patroli di jalan raya,” ungkap Reny, Senin 31 Agustus 2020

Dijelaskan Reny bahwa, penggunaan knalpot brong ini tidak standar dalam penggunaan kendaraan dijalan umum, selain itu knalpot ini sangat bising, sehingga mengganggu pengendara atau masyarakat yang beristirahat.

“Jadi dalam melaksanakan razia tersebut, pengendara yang menggunakan knalpot brong diminta untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot standar ditempat atau di Mapolres Barito Utara,” jelasnya.

Selain diminta untuk mengganti, lanjut dia, pengendara juga diberikan sanksi tilang, karena menyalahi aturan dalam berkendara.

Kasat juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas, melengkapi surat menyurat dalam berkendara serta sopan saat berkendara, salah satunya dengan tidak menggunakan knalpot brong.

“Dalam kegiatan razia tersebut juga, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru