Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Tewah Bantu Proses Penyelesaian Sengketa Lahan di Desa Sarerangan

  • Oleh Nopri
  • 31 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Tewah, Serda Buji B Ardi bersama Serda Indriyadi serta membantu proses penyelesaian sengketa lahan, Senin, 31 Agustus 2020.

Kedua pihak yang bersengketa merupakan warga Desa Sarerangan, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Mediasi tersebut dilakukan langsung di lokasi tanah yang menjadi objek sengketa.

"Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat menimbulkan permasalahan secara berlarut-larut. Sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan," kata Buji B Ardi.

Buji B Ardi menuturkan permasalahan sengketa tanah ini nanti akan proses secara adat di kedamangan Kecamatan Tewah, untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua pihak.

Sementara itu, Sekretaris Damang Tewah Pramono mengatakan, keberadaan babinsa di desa sangat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat. Sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik massa.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah secara kooperatif menerima saran maupun solusi dari kami dan babinsa. Sementara permasalahan ini nanti akan kita lanjutkan di kantor kedamangan untuk diproses lebih lanjut secara adat," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru