Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Tewah Kawal Penyaluran BLT DD Tahap 3 Desa Sarerangan

  • Oleh Rokim
  • 01 September 2020 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koramil 1016-07 Tewah bersama polsek hadir dan mengawal dalam penyaluran BLT DD tahap 3 Desa Sarerangan, Kabupaten Gunung Mas, Senin 31 Agustus 2020.

"Saya sebagai Babinsa bertanggung jawab mendampingi pemerintah desa dalam penyaluran BLT DD. jumlah penerima BLT DD," katanya.

Ada 126 KK yang menerima bantuan Rp 600 ribu per KK. Serda Indriyadi menyebut dana BLT DD merupakan bantuan langsung berupa uang tunai yang bersumber dari APBN dan sesuai aturan Kementerian Desa, besar dana APBN yang dialokasikan untuk BLT DD sebesar 30-35 persen.

"Harapannya masyarakat yang menerima bantuan digunakan sebaik mungkin, sebab dana ini merupakan dana akibat dampak pandemi Covid-19," katanya.

Dia juga menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air, dan jaga jarak hal ini untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19.

Pelaksanaan penyerahan BLT DD tahap 3 yang dilaksanakan secara simbolis di kantor ini berjalan aman dan lancar. Lalu pihak desa bersama TNI dan Polri menyalurkan secara door to door kepada warga lainnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru