Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Jembatan di Bahaur Rusak

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 September 2020 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Puluhan jembatan di wilayah Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau mengalami kerusakan. Kerusakan itu disebabkan kondisi jembatan yang terbuat dari kayu ulin itu termakan usia. 

Kerusakan itu juga dikarenakan mobilitas kendaraan di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala yang cukup tinggi. Sehingga untuk saat ini jembatan-jembatan yang rusak itu terpaksa dilapisi batang pohon kelapa agar tetap bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Mahyuni, warga Kecamatan Kahayan Kuala mengharapkan pemerintah dapat memperbaiki jembatan yang rusak itu. Karena hampir semua jembatan mengalami kerusakan. 

"Perbaikan jembatan itu sangat diharapkan masyarakat Bahaur. Karena kendaraan cukup kesulitan ketika melintasi jembatan-jembatan itu," kata Mahyuni, Selasa, 1 September 2020. 

Ia menambahkan, saat melewati jembatan yang rusak itu kendaraan tak bisa berselisihan. Ketika salah satu kendaraan melintas maka kendaraan dari arah berlawanan harus berhenti dulu. 

"Karena memang jembatannya tak bisa berselisihan. Sehingga akses lalu lintas menjadi sedikit terhambat," bebernya. 

Mahyuni memahami tidak mungkin puluhan jembatan yang rusak itu diperbaiki sekaligus, namun dirinya berharap setiap tahunnya ada yang dilakukan perbaikan. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru