Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau Harapkan Jembatan Rusak Wilayah Bahaur Dilakukan Perbaikan Bertahap

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 September 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi mengharapkan puluhan jembatan yang rusak di wilayah Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala dilakukan perbaikan secara bertahap, karena sudah terlalu lama jembatan tersebut rusak. 

"Tidak jarang warga setempat gotong royong melakukan perbaikan jembatan yang rusak agar bisa dilewati," katanya, Selasa 1 September 2020. 

Politikus Golkar ini menambahkan jembatan rusak di wilayah Bahaur itu jika tak diperbaiki dengan menggunakan batang kelapa, maka jembatan tersebut tak akan bisa dilewati. Kalau tak bisa dilewati maka ekonomi masyarakat setempat bisa terganggu. 

"Karena akses jalan itu merupakan jalur vital penghubung ke semua desa di Kecamatan Kahayan Kuala," bebernya. 

Suhardi menyebutkan perbaikan jembatan memang tidak bisa dilakukan sekaligus, karena pasti membutuhkan biaya yang sangat banyak. 

"Namun setiap tahun bisa dianggarkan minimal satu atau dua jembatan yang diperbaiki, sehingga semua jembatan di Bahaur itu pada nantinya akan bagus semuanya," sebutnya. 

Wakil rakyat ini berharap perbaikan jembatan di wilayah Bahaur bisa dimulai pada 2021, khususnya jembatan yang kondisinya sudah cukup membahayakan. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru