Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Seruyan Kepada Kadis Perhubungan Baru soal Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 September 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Idham BW Kusuma resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan.

Berbagai harapan disampaikan Bupati Seruyan, kepada pejabat baru dilingkungan Dinas Perhubungan Seruyan ini. Terutama untuk bekerja maksimal dalam mengembangkan keberadaan Pelabuhan Teluk Segintung.

“Saya minta agar segera bekerja, jalin komunikasi dan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, agar  Pelabuhan Segintung dapat berfungsi dengan maksimal,” pintanya.

Menurut Bupati, keberadaan Pelabuhan Teluk Segintung saat ini, masih belum bisa maksimal beroperasi, lantaran daya dukung akses jalan dari simpang Bangkal hingga Pelabuhan Segintung masih terbatas.

Untuk itu, Yulhaidir berkeinginan agar  lanjutan pembangunan jalan, bisa di kordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalteng hingga Pemerintah Pusat.

Selain itu, untuk memaksimalkan operasional pelabuhan Teluk Segintung, di perlukan langkah kordinasi dengan Kementrian Perhubungan, untuk kelengkapan sarana prasarana di  pelabuhan.

“Dengan dukungan akses jalan dan kelengkapan sarana lainnya,  kita berharap produksi CPO dan hasil alam lainnya dari Seruyan bisa di kapalkan  langsung dari pelabuhan Segintung,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru