Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Bersama Unsur FKPD Razia Masker di PPM Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 September 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama FKPD, melakukan razia masker di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampi sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dimasa new normal saat ini. 

"Hari ini saya bersama FKPD lainnya turun ke PPM, karena di tempat ini merupakan perkumpulan orang banyak, sehingga rawan menjadi tempat penyebaran," ujarnya, Selasa 1 September 2020. 

Bupati datang ke tempat ini bersama Dandim 1015 Sampit, Kapolres Kotim, dan juga Kajari Kotim. Mereka berkeliling melakukan razia kepada pedagang dan juga pengunjung di PPM Sampit. 

Hasilnya hanya beberapa orang saja yang ditemukan tidak menggunakan masker, namun mereka hanya menegur, dan memberikan masker. Sambil berpesan agar terus dipakai saat beraktivitas di luar rumah. 

"Masker adalah benteng pertama untuk mencegah dari penularan virus Corona, sehingga masker adalah hal wajib yang harus digunakan masyarakat," katanya. 

Mereka berharap agar kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terus meningkat agar mata rantai Covid-19 bisa terputus di daerah, sehingga Kotim bisa terbebas dari virus ini nantinya. 

Sementara, saat ini pemerintah masih menggodok peraturan bupati sanksi pelanggar protokol kesehatan. Jika nantinya sudah selesai, maka akan diterapkan di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru