Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Nilai Tingkat Kedisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Sudah Tinggi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 September 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tingkat kedisiplinan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terhadap protokol kesehatan Covid-19 sudah tinggi. Hal tersebut berdasarkan pantauan dari Bupati Kotim Supian Hadi di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. 

"Dari pantauan saya bersama Dandim 1015 Sampit, Kapolres Kotim, dan Kajari Kotim. Alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah tinggi," ujar Supian, Selasa, 1 September 2020. 

Hal itu berdasarkan hasil mereka melakukan razia di pasar PPM tersebut. Karena hanya 4 orang saja yang ditemukan tidak menggunakan masker. Sehingga langsung diberikan teguran dan diberikan masker. 

Sehingga dengan diberikan teguran, dirinya berharap warga tersebut bisa ingat dan terus mematuhi protokol kesehatan. Karena masker adalah hal utama dalam menangkal penyebaran Covid-19. 

"Protokol kesehatan adalah benteng utama diri kita dalam memutus mata rantai Covid-19," kata Supian. 

Sementara, saat ini di Kotim kasus Covid-19 sudah mencapai angka 100 yang terkonfirmasi. Dan kemungkinan mengalami peningkatan masih terjadi. Namun rata-rata yang terpapar adalah warga yang datang dari luar daerah atau zona merah Covid-19. 

"Saya sarankan juga bahwa masyarakat yang akan bepergian keluar kota, agar terus disiplin pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun atau gunakan hend sanitizer, serta jaga jarak," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru