Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Lagan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 September 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di wilayah hukum Polsek.

Upaya ini dilakukan dengan melakukan sosialisasi pencegahan karhutla bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Karusen Janang di Desa Lagan, Selasa 1 September 2020.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, curah hujan yang semakin jarang saat memasuki musim kemarau menyebabkan resiko terjadinya karhutla semakin tinggi.

"Karena itu kami juga terus meningkatkan sosialisasi untuk membangun kesadaran masyarakat sehingga kita dapat menghindari bencana karhutla dan kabut asap," kata Nurheriyanto.

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 yang belum teratasi ini, jika masyarakat harus dihadapkan lagi dengan bencana kebakaran dan kabut asap maka akan menyebabkan kondisi sosial ekonomi yang semakin sulit.


"Kami tetap berharap dukungan dari masyarakat demi kebaikan bersama serta tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19," pesan Nurheriyanto.

"Mari kita juga bersama memelihara keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru