Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia 65 Tahun 3 Hari Tak Pulang ke Rumah, Ini Kondisinya saat Ditemukan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 September 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Tangkum Kecamatan Raren Batuah dihebohkan dengan kehilangan Wakimin (65) yang dilaporkan ke Polsek Dusun Tengah telah hilang selama tiga hari.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto mengatakan, kakek tersebut akhirnya bisa ditemukan pada Selasa 1 September 2020 sekitar pukul 11. 00 WIB di kebun karet milik Uji di wilayah Layung Desa Sibung.

"Ditemukan oleh Uji yang sedang menyadap karet, keadaan korban sudah lemah," ucapnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa pulang ke rumah keluarganya untuk mendapatkan perawatan karna kondisi korban.

"Korban kini sudah berada di rumah keluarganya untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

Kronologi kejadian, pada Sabtu 29 Agustus 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, korban kearah bendungan (DAM) Desa Sibung dengan berjalan kaki, namun sampai pukul 16.30 WIB tidak kunjung pulang sehinga pihak keluarga berupaya mencari sampai keesokan harinya tak kunjung ditemukan sehingga dilaporkan ke Polsek Dusun Tengah.

Pihak keluarga yang terus mencari, bersama tim gabungan Polsek Dusun Tengah, TNI Koralmil Ampah Kota dan Damkar Samuja. Akhirnya mendapatkan laporan dari warga bahwa korban ditemukan di Kebun Karet milik saudara Uji yang berjarak 2 kilometer dari jalan desa.

"Mendapat laporan dari warga, tim gabungan dan pihak keluarga langsung menuju lokasi, dan benar, korban langsung di bawa pulang untuk mendapatkan perawatan," tuturnya.

Tambah Kapolsek, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tak membiarkan orang tua apalagi sudah lansia untuk berjalan sendiri agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan.(PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru