Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya BNK Kapuas Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Umum Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan sejumlah upaya yang telah dilakukan pihaknya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Nafiah menyampaikan itu saat menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng Brigjen Pol Edi Swasono, bertempat di ruang kerja Kantor Bupati Kapuas, Selasa, 1 September 2020.

Ia mengatakan BNK bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas telah melaksanakan test urine dibeberapa titik untuk mendeteksi secara dini dan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kami juga telah melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat bersamaan juga koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kapuas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat yang ada,” kata Nafiah.

Nafiah yang merupakan Wakil Bupati Kapuas menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab bekerja sama dengan aparat TNI/Polri dilakukan supaya tingkat penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kapuas bisa dikurangi.

"Bahkan diharapkan bisa hilang agar generasi muda Kapuas dapat terhindar dari bahaya narkoba," tuturnya.

Sebelumnya, Nafiah menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada Kepala BNNP Kalteng berserta jajaran di Kabupaten Kapuas.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Edi Swasono dan jajaran yang juga banyak menginformasikan kepada kita untuk peningkatan kinerja dibidang pencegahan narkoba,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Ketua Harian BNK Kabupaten Kapuas yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas, Ilham Anwar dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru