Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kahayan Kuala Diimbau Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2020

  • Oleh James Donny
  • 01 September 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Kahayan Kuala dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada Desember mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Memet, Selasa, 1 September 2020.

Kapolsek mengatakan, pada hari ini personel Polsek Kahayan Kuala mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atau DPHP dalam rangka pemilihan tersebut. Kegiatan berlangsung di Desa Bahaur Tengah dan Desa Tanjung Perawan kecamatan Kahayan Kuala. 

"Pemilu 2020 merupakan agenda dari pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di wilayah Kalimatan Tengah. Oleh karena itu, mohon dalam tahapan-tahapan pelaksanaan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah agar masyarakat turut serta membantu kesuksesan terlaksananya Pemilu Tahun 2020 sampai dengan selesainya nanti," ujar Memet. 

Dia mengharapkan, masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita hoax yang bisa memecah kerukunan. "Kita harus bisa memilah berita dan informasi yang kita konsumsi, dari mana sumber serta asal-usulnya. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan kekompakan khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala," lanjut Kapolsek.

Terkait dengan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran di Desa Bahaur Tengah, tercatat ada 2.153 pemilih dengan rincian 1.102 laki-laki dan1.051 pemilih perempuan. Kemudian di Desa Tanjung Perawan sebanyak 1.097 orang pemilih, yakni 546 pemilih laki-laki dan 551 pemilih perempuan. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru