Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Programkan Asuransi untuk Petani di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 September 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP memprogramkan asuransi untuk para petani.

Bupati Seruyan, Yulhaidir menyampaikan program asuransi ini diharapkan dapat membantu dan melindungi petani dari kerugian, apabila terjadi sesuatu terhadap lahan pertanian miliknya.

“Para petani yang hingga saat ini belum terdaftar silahkan menghubungi DKPP untuk dilakukan pendataan serta melengkapi persyaratan program asuransi ini,” katanya saat temu wicara bersama petani, Selasa, 1 September 2020.

Program asuransi bagi petani ini dipandang penting, apalagi seiring dengan berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk memajukan sektor pertanian.

“Segala daya dan upaya dan kemampuan akan kita kerahkan untuk mengembangkan sektor pertanian, mudah mudahan upaya kita, akan  membuat petani lebih  bersemangat,” imbuhnya.

Kemudian disampaikan untuk mendukung kemajuan sektor pertanian, selain program asuransi bagi petani, Pemkab Seruyan akan terus memprogramkan penambahan alat dan mesin pertanian. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru