Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPL akan Inventarisasi Petani untuk Diikutkan Program Asuransi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 September 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kabupaten Seruyan akan memulai program asuransi untuk petani.

Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Albidinnoor mengatakan untuk suksesnya program ini maka dalam waktu dekat Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) akan dipertemukan dengan perusahaan penyedia asuransi.

Selanjutnya seluruh tenaga PLL akan dibekali cara melakukan inventarisasi para petani yang mau diikutsertakan dalam program asuransi ini.

“Para petani kita yang mau ikut program asuransi ini cukup menghubungi PPL, selanjutnya mereka yang akan mengisikan formulir dan aplikasi terkait identitas petani,” katanya, Rabu 2 September 2020.

Selain menginventasisasi data para petani, petugas PPL juga akan melihat keadaan lahan milik petani, dengan masing masing petani, maksimal 2 hektare.

“Manfaat dari program asuransi ini, untuk mengantisipasi kegagalan panen yang dialami petani, baik yang disebabkan oleh banjir maupun organisme pengganggu tanaman lainnya,” tandasnya (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru