Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Solar Perusahaan Digelapkan dan Dijual kepada Penambang Emas

  • Oleh Naco
  • 02 September 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Eddy menyebutkan menggelapkan solarsolar milik perusahaan sawit tempatnya bekerja untuk dijualnya kembali.

"Solar itu mau saya jual kepada para penambang emas," ucap tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Tersangka mengaku menjual solar itu dengan harga Rp 220 per jeriken ukuran 30 liter. Solar dijual di daerah pendulangan wilayah Leto.

Perbuatan tersangka diketahui saat petugas keamanan perusahaan melihat istri tersangka membawa jeriken berisi solar.

Saat diamankan mengaku kalau di kediamannya ada solar lainnya, hingga petugas mengamankan tersangka dan membawa ke rumahnya menemukan barang bukti itu.

Data yang diperoleh, Rabu, 2 September 2020 terungkap kalau tersangka melakukan perbuatannya dari Mei sampai dengan 29 Juli 2020 di perumahan genset divisi 3 PT WNL, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim.

Tersangka mengambil minyak jenis solar dari dalam drum BBM yang ada di dalam perumahan genset kemudian disedot menggunakan selang dialirkan ke dalam sebuah jerigen ukuran 20 liter dan jerigen ukuran 30 liter kemudian bahan bakar tersebut tersangka bawa ke rumah atau mess karyawan.

Solar disimpan di dapur di bawah kolong meja di dalam mess setelah dilakukan penggeledahan ditemukan solar di dalam sebuah drum sebanyak 220 liter dan dalam sebuah drum sebanyak 30 liter, 3 buah jerigen ukuran 30 liter berisikan solar.

Ke 2 buah jerigen ukuran 20 liter berisikan solar, 2 buah jerigen ukuran 5 liter berisikan solar, 1 buah jerigen ukuran 10 liter berisi solar dengan total keseluruhan sebanyak 410 liter akibat perbuatan tersebut pihak perusahaan alami kerugian Rp 4.920.000.

Akibat perbuatannya itu pria yang sekolah sampai kelas V SD ini dalam kasus ini dibidik Pasal 374 KUHP junto Pasal 64 ayat 1 KUHP. (NACO/B-6)

Berita Terbaru