Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Murung Monitoring Ketahanan Pangan di Palingkau Lama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung melakukan monitoring ketahanan pangan berupa lahan persawahan tanaman padi warga di wilayah Desa Palingkau Lama, RT 07, pada Rabu, 2 September 2020.

Monitoring ini dilakukan untuk melihat ketersediaan tanaman pangan warga setempat, di tengah adanya pandemi corona virus disease atau covid-19.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin mengatakan pihaknya mendukung warga dalam mengembangkan tanaman pangan, sehingga program dibidang ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik.

"Polri pada umumnya dan khususnya Polsek Kapuas Murung akan mendukung kelompok tani dan masyarakat yang akan mengembangkan atau menggalakan program ketahanan pangan," kata Iptu Jimin seusai kegiatan.

"Mudah-mudahan hasil tanaman padi warga bisa optimal, dan dapat memenuhi ketersediaan pangan," lanjut dia.


Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk menjalin tali silaturahmi, sehingga kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat membuat masyarakat aman dan nyaman dalam berusaha.

"Kami juga imbau di masa pandemi covid-19 ini agar mematuhi protokol kesehatan, seperti gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru