Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hakim Perintahkan Jaksa Pindahkan Penahanan Terdakwa Sabu dari Polres Seruyan ke Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 02 September 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Darminto Hutasoit mengabulkan permohonan Mahdianur, kuasa hukum Sarmansyah alias Isar terdakwa kasus sabu.

Hakim memerintahkan Jaksa pada Kejaksaan Negeri Seruyan untuk memindahkan penahanan Darmansyah dari tahanan di Polres Seruyan ke Lapas Kelas IIB Sampit.

"Terhitung sejak tanggal 3 September 2020 penahanan terdakwa Sarmansyah alias Isar dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Sampit," kata Darminto, Rabu, 2 September 2020.

Usai sidang, Mahdianur merasa bersyukur atas dikabulkannya permohonan itu. Dia menyebut, sejak Isar mengikuti sidang secara online melalui Polres Seruyan, banyak tekanan terhadapnya sehingga tidak bisa benar-benar mengikuti proses itu dengan baik.

"Ada tekanan terhadap terdakwa. Nah sekarang kalau di Lapas saya rasa tidak lagi," ucapnya.

Mahdianur menambahkan, pada sidang hari ini, mereka sudah membawa dua saksi meringankan terdakwa karena sebelumnya penuntut umum menyatakan bahwa saksi mereka sudah cukup. Namun, nampaknya saat persidangan digelar Jaksa kembali menghadirkan saksi mereka bahkan sidang selanjutnya saksi dari pihak kepolisian akan dihadirkan lagi.

Seperti diketahui terdakwa dalam kasus ini diamanakan pada hari Minggu,19 April 2020 pukul 18.50 WIB di rumahnya yang beralamatkan di Jalan Padat Karya, RT 001/RW 001, Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

Terdakwa sebelumnya didatangi oleh orang yang mengaku petugas dari Kepolisian Resort Seruyan. Dari penggeledahan, ditemukan sabu 9 paket plastik klip bening, 2 buah plastik klip kosong yang disimpan di dalam satu buah kotak rokok dan uang diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp 650.000,- yang ditemukan di dalam lemari kayu yang ada di dalam kamar terdakwa serta satu buah ponsel. (NACO/B-7)

Berita Terbaru