Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Gaya Baru Ala Pemkab Kobar Diapresiasi Ketua DPRD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 September 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan infrastruktur gaya baru melalui pendekatan konsorsium yang telah dilakukan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) diapresiasi positif oleh Ketua DPRD) Kobar Rusdi Gozali.

Rusdi Gozali, Rabu, 2 September 2020 menjelaskan, dengan pendekatnan konsorsium yang melibatkan berbagai stakeholders, dia berharap akan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kobar.

"Sejak tahun 2017 lalu, pembangunan jalan penghubung antar-desa di Kabupaten Kobar telah dilakukan. Terakhir, Pemkab Kobar melakukan Groundbreaking Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jalan di tengah pandemi Covid-19 tahun 2020 untuk membangun jalan penghubung di Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan menuju Desa Sebuai Kecamatan Kumai," jelas Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi Gozali, langkah yang diambil Pemkab Kobar yang menggandeng berbagai stakeholders dari pihak swasta dan masyarakat inilah yang layak diapresiasi, dalam rangka peningkatan infrastruktur di Kobar.

"Contohnya groundbreaking pembiayaan infrastruktur dilaksanakan oleh para pelaku usaha, bekerja sama dengan pemerintah daerah. Hal ini sangat baik, mengingat pembangunan merupakan tanggung jawab bersama bukan pemerintah saja," ungkapnya.

Dengan adanya jalan penghubung yang dibangun dengan cara gotong royong seperti ini, dia berharap bisa mempercepat mobilitas dan perekonomian  masyarakat.

"Sehingga pola seperti ini terus dapat berlangsung dengan baik. Para pelaku usaha betul-betul dapat mendukung program pemerintah. Sehingga Kobar menjadi lebih maju dan berkembang," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru