Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Antusias Gunakan Wifi Gratis yang Disediakan Kecamatan Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para pelajar antusias menggunakan wifi gratis yang disediakan di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas. Wifi gratis itu untuk menunjang pembelajaran secara daring di tengah pandemi covid-19.

Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur berinisiatif mengadakan itu untuk membantu pelajar yang mempunyai keterbatasan kuota Internet di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Camat Kapuas Timur, Ansyari mengatakan pihaknya menyediakan wifi gratis yang diperuntukkan untuk pelajar Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA sederajat yang memanfaatkan halaman kantor kecamatan.

“Program ini sudah kita jalankan sejak kemarin, untuk membantu anak-anak pelajar di wilayah Kecamatan Kapuas Timur yang mempunyai keterbatsan Kuota Internetnya agar tetap bisa belajar dan mengirim tugas serta tidak ketinggalan mata pelajaran,” kata Ansyari, Rabu, 2 September 2020.

Menurut dia, anak tingkat Sekolah Dasar cenderung tidak memiliki kuota internet dan hal ini juga yang mendorong pihaknya untuk menyediakan wifi gratis.

“Pengguna wifi gratis di sini adalah pelajar yang ada di sekitar wilayah Kantor Kecamatan Kapuas Timur. Kebanyakan dari mereka pelajar dari tingkatan SD dan SLTP sederat,” tuturnya.

Bahkan, lanjut dia selain para pelajar yang datang belajar daring dan mengirim tugas sekolah, juga ada beberapa mahasiswa yang menggunakan sarana tersebut untuk keperluan kuliah mereka.

“Selain pelajar ada juga mahasiswa yang datang untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliah,” ucapnya.

“Masyarakat merespon positif penyediaan wifi gratis bagi pelajar ini. Pelajar juga antusias datang untuk belajar daring. Sebenarnya sekolah mereka juga menyediakan wifi bagi siswanya akan tetapi karena jarak ke sekolah yang cukup jauh, mereka memilih datang kesini untuk belajar dan mengumpulkan tugas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru