Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Gunung Mas Gelar Pertemuan Sekaligus Lomba Paduan Suara

  • 02 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kabupaten Gunung Mas mengadakan sebuah pertemuan rutin sekaligus lomba paduan suara khusus lagu Mars PKK dan Mars Gunung Mas di pendopo rujab Bupati setempat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menuturkan, lomba paduan suara ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan pengurus dalam menyanyikan kedua lagu tersebut agar menjadi lebih baik. 

"Lomba ini juga sekaligus untuk kami mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Mars PKK dan Mars Gunung Mas, agar lebih dikenal luas, serta meningkatkan kebersamaan antar pengurus TP-PKK Kabupaten Gunung Mas," ucapnya. 

Dia mengatakan, selain lomba paduan suara juga dilaksanakan lomba bercerita dan seminar peluang bisnis hidup sukses yang mendatangkan narasumber dari Jakarta.

"Kegiatan yang kami laksanakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tujuan mempererat kebersamaan seluruh pengurus TP-PKK," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong yang hadir saat itu, berharap seluruh pengurus TP-PKK dapat meningkatkan penghayatan terhadap lirik lagu yang terkandung dalam lagu Mars Gunung Mas.

"Lomba ini akan meningkatkan kemampuan seluruh TP-PKK dalam melaksanakan tugas. Apa yang dinyanyikan dalam mars itu betul-betul dihayati dan diaplikasikan didalam dalam melaksanakan program-program TP-PKK," katanya. 

Begitu juga dengan lomba bercerita yang mengisahkan legenda-legenda di Gunung Mas diharapakan dapat dipahami dan dimaknai guna menambah wawasan. Sehingga dapat diceritakan lagi kepada generasi penerus. 

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi TP-PKK dan masyarakat Gunung Mas secara umum dari program-program TP-PKK yang akan dilaksanakan nanti," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru