Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Konsultasi Penyusunan Rencana Induk PPM

  • Oleh Ramadani
  • 02 September 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan konsultasi stakeholder penyusunan rencana induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Nusa Persada Resources di Aula Bappedalitbang, Selasa 2 Septemner 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala. Hadir pada kegiatan itu Wakil Ketua I DPRD, Direktur PT Nusa Persada Resources, kepala perangkat daerah, unsur Tripika Kecamatan Lahei serta undangan terkait lainya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan pemaparan potensi dan permasalahan yang ada di tiga desa yaitu Karendan, Muara Pari dan Haragandang, baik dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan. Sehingga, kata dia, nantinya dapat mengetahui langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Kegiatan ini, kata Sugianto, diharapkan dapat dijadikan contoh oleh beberapa perusahaan lainya yang akan memulai maupun yang sudah beroperasi di Barito Utara, untuk bersama-sama membangun dan memberdayakan masyarakat sekitar.

"Sehingga antara perusahaan dan masyarakat bisa hidup berdampingan dan kesejahteraan meningkat," jelas Sugianto Panala Putra membacakan sambutan Bupati Barito Utara.

Dia juga mengharapkan, kegiatan menghasilkan sesuatu yang baik  untuk semua pihak. "Dengan tak henti-hentinya saya mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi kebaikan dan keberlangsungan kita bersama," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa alat penunjang belajar, alat-alat kesehatan dan perlengkapan olahraga kepada tiga Desa yaitu Desa Karendan, Muara Pari dan Desa Haragandang.

Bantuan diserahkan oleh Direktur PT Nusa Persada Resources kepada Wakil Bupati Barito Utara serta diserahkan langsung kembali oleh Wakil Bupati kepada Kepala Desa Karendan, Kepala Desa Muara Pari dan Kepala Desa Haragandang. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru