Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaya S Monong Apresiasi Kesiapan Polres Gunung Mas Dalam Pengamanan Pilkada

  • 02 September 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kuru - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan apresiasinya kepada Polres Gunung Mas dan jajarannya atas kesiapan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kalteng tahun 2020.

"Saya apresiasi Kapolres Gunung Mas dan jajarannya, TNI serta instansi terkait yang sudah melakukan persiapan pengamanan Pilkada dengan simulasi Sispamkota," katanya usai menghadiri kegiatan Sispamkota di GPU Damang Batu, Rabu, 2 September 2020.

Dia berharap, kesiapan Polres Gunung dalam pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan instansi terkait agar setiap tahapan Pilkada dapat bejalan baik dan lancar. 

"Semoga Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, khusus di wilayah di Gunung Mas dapat berjalan aman dan lancar," harapnya. 

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menjelaskan, simulasi Sistem Pengaman Kota atau Sispamkoto ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan pihaknya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 khusus di wilayah Gunung Mas .

"Kami melaksanakan simulasi pengamanan ini untuk mempersiapkan diri menghadapi rangkaian Pilkada agar rangkaian tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik," ucapnya. 

Dia berharap, dengan digelarnya simulasi Sispamkota ini, setiap anggota dapat bersinergi serta mengetahui tugasnya masing-masing. Sehingga, dapat meminimalisir potensi gangguan yang mungkin saja bisa terjadi. 

"Sinergitas dengan instasi yang terlibat dalam pengamanan pilkada nantinya juga harus kita pertahankan, karena dengan bekerja sama kita dapat menyukseskan tahapan pilkada dengan aman dan lancar," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru