Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 Anggota DPRD Katingan Jalani Tes Swab Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2020 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 24 orang anggota DPRD Kabupaten Katingan menjalani tes swab Covid-19, Kamis, 3 September 2020.

Tes swab ini digelar di halaman samping gedung DPRD Katingan. Ada 13 tim medis terlibat dalam rangka tes swab yang berasal dari RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Anggota DPRD yang diswab ini secara bergiliran menjalani tes swab ini. Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto mengatakan, seluruh anggota DPRD Katingan dites swab hari ini, yaitu berjumlah 24 orang dari 25 anggota, namun 1 anggota dewan lainnya beberapa hari lalu meninggal yakni bernama Ignatius Mantir L Nussa.

"Hari ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Katingan menjalani tes swab," ujar Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto. Tim medis yang tetlibat berasal dari RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Perasaan saya setelah di swab tadi biasa saja. Tapi saya tadi sempat menitikkan air mata saat diambil swab oleh petugas," katanya.

Tes swab ini adalah bagian upaya pihaknya dalam mendukung penanganan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

"Swab yang dilakukan ini dalam upaya mendukung gugus tugas Covid-19. Mudah-mudahan semua anggota DPRD Kabupaten Katingan hasilnya negatif," ujarnya.

Tes swab ini diharapkan membawa ketenangan bagi seluruh anggota DPRD Katingan dalam menjalankan aktivitasnya, termasuk agenda DPRD. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru