Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Residivis Jadi Kurir Sabu Dalih Butuh Uang untuk Menikah

  • Oleh Naco
  • 03 September 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ari Setiawan alias Ari menyebut mau menjadi kurir sabu lantaran butuh uang untuk segera menikah.

Sial bagi tersangka belum sempat melamar pujaan hatinya pihak kepolisian menangkap dan mengamankannya ketika mengedarkan sabu-sabu

"Sabu itu milik Matkur saya hanya ambil upah mengantarkan saja, waktu itu dijanjikan upah Rp500 ribu,"  kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

saat itu tersangka mengaku upah tersebut belum sempat diterimanya karena dijanjikan jika barang dijual dan dibayar maka upah tersebut akan diberikan.

Data yang diperoleh Kamis, 3 September 2020 terungkap kalau tersangka diamankan pada Rabu 29 April 2012 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Kopi Selatan Gang Berkat Bersama RT 52 RW 2, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotim.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 10 paket sabu seberat 50 gram beserta barang bukti lain seperti kantong plastik hitam, timbangan digital, dan ponsel.

Menurut tersangka sabu tersebut pesanan Wahyu alias Black, di mana waktu itu Black menghubunginya via telepon dan memesan sabu sebanyak setengah ons.

Lalu tersangka menghubungi Matkur mengatakan bahwa ada orang memesan sabu kemudian Matkur datang ke kediamannya di Jalan Pelita Barat, membawa sabu tersebut sehingga keduanya menuju ke lokasi kejadian dan di situ tersangka diamankan dan Matkur berhasil kabur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru