Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gulirkan Berbagai Program Ini untuk Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 September 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan menggulirkan berbagai program untuk seluruh masyarakat di wilayah setempat, mulai dari sektor kesehatan hingga pendidikan.

Seperti yang disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir, untuk sektor kesehatan Pemerintah Kabupaten Seruyan, telah menjamin pembiayaan kepesertaan BPJS Kesehatan untuk masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan, menjamin pembiayaan kepesertaan BPJS Kesehatan khusus  kelas  III untuk  masyarakat Kabupaten Seruyan,” kata Yulhaidir, seperti disampaikan saat temu wicara dengan petani.

Dengan  terakomodirnya kepesertaan BPJS Kesehatan untuk masyarakat, diharapkan tidak ada lagi kendala, apabila masyarakat ingin memperoleh layanan kesehatan.

Selain itu, dibidang pendidikan. Pemerintah Kabupaten Seruyan pada tahun anggaran 2020, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 Milyar. Anggaran  beasiswa ini, peruntukan nya bagi 1.250 mahasiswa asal Seruyan.

“Silahkan masukan usulan sesuai dengan persyaratan yang di tentukan, setiap mahasiswa akan memperoleh bantuan pendidikan sebesar Rp. 4 juta pertahun,” katanya.

Bupati Seruyan berharap, upaya yang dilakukan pemkab Seruyan ini, dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat. Sehingga kedepan Seruyan akan semakin maju dan masyarakat nya semakin sejahtera. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru