Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Disiplin Personel, Bidpropam Polda Kalteng Periksa Senpi Anggota Polres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan disiplin personel, Bid Propam (Bidang Profesi dan Pengamanan) Polda Kalteng mengadakan pemeriksaan dan pengecekan pemegang senjata api, serta perlengkapan surat-surat serta kerapihan para personel di Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kabidpropam melalui PS. Paurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng Iptu Mujiarta, serta di damping oleh anggota propam serta Kasipropam Polres Kobar, setelah pelaksaan apel pagi di halaman Mapolres, Kamis, 3 September 2020.

Satu persatu, para personel diminta menunjukkan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa. Selain itu, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

"Dalam pemeriksaan kali ini anggota Polres Kobar sebagian besar sudah membawa kelengkapan identitas atas pinjam pakai senpi, namun ada kita temukan satu orang personel yang masa berlaku ijin pemegang senpinya habis, jadi kita lakukan penarikan senjata api," ujar Iptu Mujiarta.

Selain itu, dia menambahkan kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polres Kobar serta menekan tingkat pelanggaran-pelanggaran personil.


"Sasaran yang diharapkan tercapai adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum personil Polri yang bebas dari pelanggaran lalu lintas (lalin) dan pelanggaran hukum lainnyan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru