Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Terdampak Covid-19 di Palangka Raya Ikuti Pelatihan Pengolahan Kamaboko

  • Oleh Hendri
  • 03 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan warga Kota Palangka Raya terdampak Covid-19 dan sempat mengalami PHK serta di rumahkan mendapat pembinaan dari pemerintah.

Pembinaan itu dalam bentuk pelatihan kerja, salah satunya pengolahan ikan kue atau kamaboko. Pelatihan itu dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Balai BP Paud Dikmas Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 5,5, Kamis 3 September 2020.

Dalam sambutannya Fairid mengungkapkan pelatihan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, kamaboko merupakan salah satu produk hasil diversifikasi di bidang perikanan. Produk ini mirip dengan olahan yang sudah ada di Indonesia yaitu bakso, empek-empek dan otak-otak.

"Program pemulihan ekonomi dari 20 program pencanangan terus kita lakukan. Sampai hari ini sudah 3 program terealisasi," ucapnya.


Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan warga terdampak dapat menerima manfaat untuk mengembangkan sektor usaha produksi rumah tangga dengan hasil olahan berdaya saing tinggi. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru