Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran Sukamara Baru Capai 45 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 03 September 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Hingga saat ini serapan anggaran di Kabupaten Sukamara baru mencapai 45 persen. Lambatnya serapan tersebut karena sikap kehati-hatian dalam penggunaan anggaran agar tidak menyalahi aturan.

“Serapan aggaran masih rendah, secara nasional masih 48 persen, sementara untuk Sukamara sekitar 45 persen, ini bukan kita terlalu lambat bekerjanya, tetapi karena sikap kehati-hatian dengan aturan yang selalu  berubah-rubah. Ini penyebabnya, salah satunya,” kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kamis, 3 September 2020.

Menurut dia, melalui rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasionl (rakorwasdanas) yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri melalui zoom meeting, bahwa harus adanya singkron yang menyegerakan untuk secepatnya mengambil tindakan.

“Maksutnya langkah cepat untuk merealisasikan anggaran, apa lagi dibidang pemulihan ekonomi nasional dan masyarakat ini sangat dan harus segera,” ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, bahwa sebesar Rp 631 Trilian anggaran yang berada didaerah, yang mana harus segera dilakukan pencairan untuk masyarakat, agar adanya perputaran uang dimasyarakat, mengingat dunia usaha yang saat ini mulai melemah.

“Artinya pemerintah yang harus banyak-banyak memberikan suplay atau anggaran kedaerah-daerah suapaya ini cepat dikelola, salah satunya adalah pemulihan ekonomi nasional ataupun pemulihan ekonomi msyarakat. Ini yang harus segera sehinga adanya perputaran uang dimasyarakat lebih maksimal,” tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru