Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Kita Akan Coba Buka Sekolah dengan Belajar Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 03 September 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan pihaknya sedang melakukan kajian untuk mencoba membuka kembali sekolah dengan belajar tatap muka.

"Sekolah di bawah Kemenag sudah ada beberapa yang berjalan. Kita lakukan kajian dan kita melihat rekomendasi dari Dinas Pendidikan, kita akan coba beberapa minggu, kita evaluasi, kalau banyak positifnya kenapa tidak," kata Fairid, Kamis 3 September 2020.

Berdasarkan sudut pandang Dinas Pendidikan kata Fairid, sitem pembelajaran jarak jauh yang dijalankan secara virtual selama ini memberikan dampak cukup signifikan bagi peserta didik.

Pasalnya sejumlah materi yang harusnya diterima murid bisa saja terlewat karena tidak ada penjelasan secara rinci yang mestinya disampaikan oleh guru ketika bertemu langsung dengan para siswa.

Fairid menambahkan, untuk membuka kembali sekolah secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 perlu perhitungan yang matang untuk menentukan keputusan yang tepat.


Jika tidak dikhawatirkan terjadi peningkatan kasus apabila protokol kesehatan tidak terlaksana dengan baik. Sebab itu dia juga meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

"Rt atau Reproduksi effective Kota Palangka Raya saat ini dibawah 1, jangan sampai nanti membludak lagi seperti sebelumnya. Harapan saya masyarakat taat akan protokol kesehatan agar sebaran Covid-19 bisa pelan-pelan melandai,"pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru