Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Perusahaan Swasta Terlibat Konsorsium Jalan Penghubung Desa Kumpai Batu Atas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam melakukan pembangunan jalan penghubung antar desa, di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan. Menjalin kerjasama dengan puluhan perusahaan besar swasta (PBS) yang direalisasikan melalui konsorsium.

Menurut Kadis PUPR Kobar Juni Gultom, pembangunan jalan penghubung di Desa Kumpai Batu Atas, yang secara resmi telah di Groundbreaking atau dimulai oleh Bupati Kobar beberapa waktu lalau. Melibatkan kurang lebih 30 PBS.

"Ada sekitar 30 an lebih pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan jalan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Borneonews.

Lanjutnya, Juni mengungkapkan bahwa dalam pembangunan infrastruktur jalan tersebut, tidak ada jumlah anggaran yang ditentukan. Mengingat pembangunan tersebut dilakukan secara konsorsiuam atau kerjasama.

Jadi, sifatnya ialah gotong royong. Sehingga masing - masing pihak swasta, dalam membantu pengerjaan pembangunan jalan penghubung Desa Kumpai Batu Atas - Desa Sebuai tersebut, sesuai dengan kemampuannya.


"Jadi tidak ada dana, karena gotong royong. Masing - masing pihak swasta sesuai kemampuannya. Ada yang sumbang tanah timbunan, ada yang sumbang minyak, ada yang sumbang lahan uuntuk perluasan jalan dan alat berat dari pemkab," jelas Juni Gultom.

Ditambahkannya, bahwa hal tersebut merupakan semangat pemda untuk membangun daerahnya meskipun ditengah pandemi Covid-19. Semoga, kegiatan konsorsiuam bersama PBS dapat tersu berjalan, demi kemajuan infrastruktur di Kobar. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru