Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Dukungan Swasta Untuk Kembangkan Olahraga

  • Oleh Hendri
  • 03 September 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mendorong pihak swasta untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan olahraga.

Dia meyakini sumber daya manusia (SDM) terutama atlet-atlet muda asli Kota Cantik Palangka Raya tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain.

"Selama ini support dari swasta sangat minim. Mungkin dikarenakan di Palangka Raya tidak ada perusahaan besar seperti perkebunan, pertambangan, kehutanan dan lain sebagainya," ungkap Sigit, Kamis 3 September 2020.

Sigit melanjutkan, pembinaan atlet selama ini hanya berharap dari para ketua cabang olahraga yang punya kepedulian, maupun dari pemerintah melalui KONI.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, dukungan itu diperlukan dalam hal regenerasi dan kaderisasi atlet-atlet potensial. Misalnya, lanjut dia, dukungan dari pihak swasta seperti perusahaan atau BUMD bisa berupa menyisihkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

Menurutnya, untuk membangun suatu daerah, bantuan swasta tidak hanya berkutat kepada infrastruktur saja, namun lebih jauh dari itu. Salah satunya membangun sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

Sementara itu, Komisi X DPR RI tengah melakukan revisi terhadap Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN).

Pada aturan tersebut di dalamnya turut dibahas peran serta sektor swasta dalam berpartisipasi ikut membina atlet nasional.

"Kita juga turut mendukung upaya pemerintah pusat dalam perhatiannya kepada pengembangan atlet tanah air. Semoga apa yang menjadi kebijakan pusat, mampu sampai ke Kota Palangka Raya agar atlet kita membawa harum nama Bumi Isen Mulang," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru