Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Dana Desa Kabupaten Gunung Mas Terendah se- Indonesia

  • 04 September 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas Yansi Terson menyebutkan bahwa realisasi dana desa atau DD kabupaten ini berada pada urutan yang terakhir di Provinsi Kalimantan Tengah bahkan Indonesia. 

Hal itu disampaikan Sekda saat memimpin rapat Percepatan Perubahan APBDes untuk Pengajuan DD tahap II di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas, Jumat, 4 September 2020.

"Kalau untuk realisasi dana desa Kabupaten Gunung Mas secara keseluruhan di Provinsi Kalimantan Tengah berada pada urutan yang terakhir dengan realisasinya hanya 38,9 persen," katanya. 

Salain itu, sambung dia, ada suatu hal yang membuat pemerintah daerah merasa terpukul yaitu terkait realisasi penyaluran DD tahap II tahun 2020.

"Di mana di wilayah KPPN Palangka Raya yang terdiri dari Kapuas, Gunung Mas dan Pulang Pisau. Lagi-lagi kita berada pada urutan terakhir dengan realisasi penyaluran DD tahap II baru 5, 91 persen," bebernya. 

Dia menyebut jumlah realisasi tersebut merupakan data terendah se Indonesia dan  se-Kalimantan Tengah. 

"Dan data ini selalu dimonitor oleh Persiden RI dan Kanwil Pembendaharaan KPPN di daerah masing-masing," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru