Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Lakukan Penling Kepada Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng, melalui Unit Dikyasa mengadakan penerangan keliling (penling) pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas lantas) serta imbauan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui sosialisasi yang digelar di seputaran kawasan Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Jumat, 4 September 2020.

Sosialisasi kali ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini semua orang harus melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, mulai dari pola hidup bersih dan sehat, pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan.

“Termasuk selama berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan masyarakat Indonesia yg lebih sehat dan sejahtera,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kobar, Aipda Sigit.

Selain itu pihaknya juga memberikan Dikmas Lantas, tentang etika tertib berlalu lintas guna cegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas. Termasuk membagikan brosur, pamflet tertib berlalu lintas dan pakai masker.


"Saat ini masyarakat dituntut untuk disiplin dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Guna menekan laju angka penyebaran covid-19 di Kobar," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru