Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan 64 Pejabat Yang Baru Dilantik Ciptakan Pemerintahan Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 04 September 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap, 64 pejabat yang baru saja dilantik dapat menciptakan pemerintahan yang baik untuk kemajuan Bumi Gawi Barinjam kedepannya.

"Jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio usai melantik, Jumat, 4 September 2020.

Menurut dia, amanah yang diberikan bukan hanya sekedar kepercayaan, tetapi juga harus dimaknai sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan pemerintahan yang baik.

"Untuk memperoleh pejabat yang tepat penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur sipil negara," ujarnya.

Karena, lanjut dia, seseorang akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja memiliki motivasi yang tinggi, sedangkan orang yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja saat adanya dan memiliki kinerja yang kurang maksimal.

"Dengan demikian proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan aksen dalam sebuah jabatan struktural memerlukan ketelitian, kecermatan dan pertimbanganyang matang," ujarnya.

Diketahui, pelantikan 64 pejabat di lingkup Pemkab Sukamara dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur di sekretariat daerah dan inspektorat daerah. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru