Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Kotawaringin Hilir Kompak Patroli Pencegahan Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan. Kini, tim terpadu Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) kompak melakukan patroli dan sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada warga.

Tim terpadu Kotawaringin Hilir yang terdiri atas Bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama (Kolam), Briptu Deni Andrian bersama bhabinsa, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat peduli api (MPA), melaksanakan kegiatan patroli pencegahan Karhutla di Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kolam, Jumat, 4 September 2020.

Bhabinkamtibmas Polsek Kokam Briptu Deni menjelaskan, dalam patroli karhutla turut dilakukan sosialisasi kepada warga agar sama - sama menjaga wilayahnya, supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.   

"Kita tekankan kepada warga masyarakat, untuk tidak membuka lahan dengan dibakar, sebagai upaya pencegahan Karhutla," ujarnya.

Pihaknya pun mengecek ke sejumlah ladang warga, kemudian melihat kondisi perkebuna dan hutan, di titik - titik rawan Karhutla. Serta untuk mengetahui dengan pasti medan lahan yang ada di wilayahnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada warga agar segera melapor apabila melihat aktifitas pembakaran lahan. Sehingga, apabila terjadi kebakaran lahan dapat cepat ditangani dan tidak meluas.

"Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini. Mengingat dampak Karhutla cukup luas, baik segi lingkungan, kesehatan bahkan perekonomian," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru