Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Buka Konfercab III PC NU Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 September 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana membuka Konferensi Cabang III Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU), Muslimat NU, dan Gerakan Pemuda (GP)  Ansor di Gedung LPTQ, Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik, Sabtu 5 September 2020.

Dalam sambutannya, Hendra Lesmana menilai peran NU sangat strategis dalam mengisi proses pembangunan di berbagai bidang. Sehingga, konfercab yang mengagendakan pemilihan kepengurusan untuk periode 2020 - 2025 itu merupakan proses penting agar agenda kerja organisasi terus berjalan. 

"Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai peran strategis dalam perjalanan bangsa kita sejak jaman sebelum merdeka hingga saat ini. Oleh sebab itum keberadaan NU dan organisasi-organisasi di bawah naungannya sangat membantu pemerintah daerah untuk mencari solusi atas permasalahan keagamaan yang dihadapi," kata Hendra Lesmana.

Hendra berharap, melalui konfercab kali ini pengurus PC NU Lamandau dapat melakukan evaluasi program kerja yang sudah dilakukan kepengurusan 2015 - 2020.

"Evaluasi sangat penting karena dapat digunakan sebagai pijakan dalam menggulirkan program-program yang memiliki nilai manfaat yang tinggi bagi kemaslahatan umat," ujarnya.

Hendra juga mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung eksistensi PC NU Lamandau dalam melaksanakan program-programnya di bidang keagamaan yang sejalan dengan visi misi pemkab.

"Kata religius dalam slogan Lamandau JUARA yang tertuang dalam visi pemerintah daerah sejalan dengan program-program PC NU Lamandau, untuk itu kita akan terus mendukung eksistensi NU dan organisasi otonomnya dalam melaksanakan program kegiatan keagamaan," kata Hendra.

Nahdlatul Ulama juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia.

"Warga Nahdliyyin harus mampu menjaga keharmonisan, menghargai perbedaan dan menampilkan keramahan serta kesejukan dalam beragama," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PW NU Kalimantan Tengah, HM Wahyudi F. Dirun menyampaikan, pelaksanaan konfercab di sejumlah Kabupaten di Kalteng mengalami perubahan jadwal karena pandemi covid- 19.

Berita Terbaru