Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan SKB CPNS Usai, BKPP Kobar Tunggu Pengumuman Kelulusan Peserta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 September 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tuntas dilaksanakan. Terkait itu,  4 September 2019 saat ini Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menunggu pengumuman kelulusan.

Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati, Sabtu, 5 September 2020 menjelaskan, penetapan waktu pengumuman kelulusan merupakan kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami masih belum mendapatkan informasi kapan pengumuman tersebut bakal disampaikan Kemenpan RB," jelas Aida Lailawati.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Kobar yang digelar di Kantor BKPP, dari 244 peserta terdaftar tercatat 5 orang yang tidak hadir.

"Ketidakhadiran 5 peserta tersebut ada yang tanpa alasan, peserta yang menjalani persalinan, dan ada juga yang salah melihat jadwal tes SKB. Jadi pelaksanaan sesuai yang tertera pada jadwal yaitu pukul 14.40 namun yang bersangkutan mengira pukul 4.30 (16.30) WIB. Akibatnya ia tidak bisa masuk ruangan ujuan CAT," jelas Aida Lailawati.

Aida Lailawati mengetahui ketidakhadiran 5 peserta tersebut setelah mendapat laporan dari petugas pengawas ujian.

"Saat tahu ketika menerima penyerahan berkas tes SKB dari petugas BKN Banjarbaru," jelas Aida Lailawati. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru