Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Budidaya Ikan Gabus

  • Oleh Hendri
  • 05 September 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan terus berupaya dalam mengembangkan inovasi baru dan salah satunya sektor perikanan dengan membudidayakan ikan gabus.

Cara ini dilakukan dengan hasil demplot benih ikan gabus kemudian diberikan kepada kelompok budidaya di Simpei Karuhei, Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu, Sabtu 5 September 2020.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu program perangkat daerah. Meski tergolong sulit namun hal itu bisa dikembangkan dan dimanfaatkan masyarakat.

"Seperti ikan haruan memang susah untuk di kembangkan, tetapi ketika kita bisa dan ini juga menyentuh langsung ke masyarakat kita," katanya.

Selain itu tentu budidaya juga sebagai wujud menciptakan smart ekonomi atau ekonomi cerdas sehingga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu ini adalah salah satu wujud dari visi dan misi Wali Kota Palangka Raya yaitu, menciptakan ekonomi cerdas sehingga kita bisa menciptakan kesejahteraan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru