Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Barito Utara Patroli Dialogis di Pasar Pendopo

  • Oleh Ramadani
  • 05 September 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan rutin di tengah pandemi Covid-19 ini yakni patroli dialogis. patroli kali ini dilaksanakan Pasar Pendopo Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Samapta AKP Supratman, Sabtu 5 September 2020 mengatakan patroli dialogis ini merupakan kegiatan kepolisian yang mengembankan pola komunikasi dua arah antara petugas patroli dan masyarakat untuk saling tukar informasi dan respon, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya pemilihan lokasi Pasar Pendopo untuk kegiatan patroli dialogis ini karena pasar merupakan tempat pertemuan dan berkumpulnya masyarakat.

"Jadi dalam patroli dialogis ini, kami laksanakan bersama anggota gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas kesehatan," terangnya.

Dalam patroli dialogis ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri terhadap protokol kesehatan.

"Kegiatan itu kami mulai dari para juru parkir, pembeli hingga penjual. Pada kesempatan ini kami mengajak mereka agar berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19," katanya.

Dia mengharapkan dengan dilakukannya patroli dialogis ini mampu memaksimalkan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 terutama di area Pasar Pendopo yang menjadi tempat orang banyak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru