Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Aman, Kapolres Kobar Cek Kantor KPU dan Bawaslu Malam Hari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 September 2020 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, hingga malam hari Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melakukan patroli dan pengecekan ke kantor KPU dan Bawaslu, Sabtu, 5 September 2020.

Dalam kesempatanan pertama Kapolres berkunjunga ke kantor KPU dan dilanjitkan ke kantor Bawaslu ini, AKBP Andi ingin mengetahui jumlah kekuatan personel yang melaksanakan tugas jaga dan pengamanan dilokasi tersebut.

Kapolres Kobar Andi Kirana menjelaskan, bahwa saat ini tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakik Gubernur Kalteng sudah mulai berjalan, dan hal itu menjadi fokus perhatian bagi semua pihak terutama TNI - Polri guna memastikan situasi tetap kondusif.

"Harapannya semoga tidak ada kejadian menonjol di lokasi rawan ini, oleh karena itu kami siagakan personel di beberapa lokasi yang berkaiyan langsung dengan kegiatan penyelenggara Pilkada seperi KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh personil pengamana agar melaporkan secara cepat dan pertama, apabila ada ditemukan kejadian menonjol.


"Apabila segera dilaporkan, personel yang stand by di mako induk Polres Kobar dapat melakukan tindakan pencegahan maupun back up," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru