Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Masyarakat Dukung Pilkada Agar Berjalan Aman

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 September 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta masyarakat mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) agar berjalan aman dan kondusif. Masyarakat Pulang Pisau khususnya jangan sampai terprovokasi informasi-informasi yang tidak benar. 

Edy menegaskan, pesta demokrasi harus dirayakan dengan gembira. Jangan sampai menimbulkan konflik karena terhasut isu yang tidak benar. 

"Kita semua harus pintar menyaring informasi. Jangan sampai teradu domba hanya karena sebuah informasi yang menyesatkan," tegas Edy, Minggu, 6 September 2020. 

Bupati menambahkan, berbeda pilihan itu hal yang biasa. Tetapi jangan sampai karena beda pilihan kita saling bermusuhan. 

"Tak perlu saling panas-panasan. Saling jatuh menjatuhkan. Pilih saja sesuai hati nurani dan jangan sampai bermusuhan antara teman, tetangga bahkan sampai keluarga," imbau Edy. 

Dia berharap Pilkada di Kalteng bisa berjalan sesuai harapan. Aman, tertib, lancar dan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Siapapun yang terpilih itulah suara rakyat. Tugas kita yaitu mensukseskan Pilkada ini. Salah satunya dengan menggunakan hak pilih kita dan waspada terhadap hasutan-hasutan yang dapat memicu konflik," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru